January 03, 2012

[RENUNGAN KRISTEN] Ombak~~~


Hi thereee~
Disini Laurent Trident punya renungan untuk kalian-kalian semuaa~~
*serius*

Hari ini kita akan membicarakan tentang O.M.B.A.K.

Kalian tahu ombak kan?
Dalam bidang oseanografi, Ombak dikenal sebagai gelombang dalam (internal wave). Fenomena ini juga ada dalam bidang meteorologi, dimana gelombang menjalar pada lapisan antar muka antara udara yang hangat dan dingin ,karena kedua bidang ilmu ini memang memiliki banyak kesamaan yaitu sama-sama berkecimpung dengan fluida.

Nah, kita akan bicara tentang Ombak yang baik, dan Ombak yang jahat~

Ombak yang baik, adalah ombak yang datangnya dari Tuhan, yang berarti membawa kita ke pesisir atau jalan yang benar. Mungkin ombak ini lebih menyakitkan atau lebih membuat kita terombang-ambing, tetapi akan memiliki akhir yang indah.

Ombak yang jahat/buruk, adalah ombak yang bukan dari Tuhan, yaitu yang membawa kita ke dalam kesenangan dunia, pencobaan, kejahatan, dll. Walaupun awalnya kita terbawa arus yang tenang, tetapi akhirnya bisa jadi pusaran air mematikan, membawa ke pulau tak berpenghuni, ataupun membawa kita ke daerah lainnya yang berbahaya.

Ombak disini mengisyaratkan kita dan generasi kita. Tergantung dari kita, mau terombang-ambing ombak yang baik, mengikuti segalah perintah Tuhan, atau yang jahat, mengikuti kejahatan dan kesenangan dunia, atau mungkin menjadi ombak itu sendiri, mungkin yang baik, membawa orang percaya kepada Tuhan, ataupun yang jahat, yang membawa orang lain lebih terjerumus.

Terombang-ambing yang baik?
Terombang-ambing yang jahat?
Menjadi ombak yang baik?
Menjadi ombak yang jahat?

Semua tergantung pilihanmu. Pilihanmu membuatmu ke dalam pencobaanmu sendiri~

Me, signing out.
~Lau~

No comments:

Post a Comment